Download Bahan Ajar GeoGebra Gratis

GeoGebra merupakan software matematika yang cukup bermanfaat untuk menyajikan materi matematika baik untuk siswa, guru, mahasiswa maupun dosen. Penelitian tentang penggunaan geogebra memberikan hasil yang cukup positif. Agar geogebra dapat digunakan sebagai alat dan media pembelajaran matematika, sebaiknya siswa, guru, mahasiswa dan dosen mampu menggunakan software ini dengan baik.

Penguasaan software geogebra memegang peranan penting dalam konteks bermanfaatnya software ini dalam pembelajaran matematika. Secanggih apapun alat yang dimiliki, jika penggunanya tidak mampu menggunakan alat tersebut dapat dipastikan alat tersebut kurang maksimal fungsinya bahkan bisa jadi justru menyulitkan. Oleh karena itu, sangatlah baik jika siswa, guru, mahasiswa dan dosen belajar penggunaan geogebra ini. Kali ini kita semua beruntung rajin membaca dan mengunjungi blog ini, karena blog kita ini hanya membahas tentang geogebra dimana blog semacam ini hanya satu-satunya blog berbahasa Indonesia yang khusus membahas tentang geogebra.

Mungkin diantara kita berpikir, bahwa sangat sulit menggunakan geogebra dalam pembelajaran matematika karena kemampuan geogebranya masih terbatas. Namun, sebenarnya hal ini dapat disiasati dengan menggunakan materi-materi geogebra yang sudah ada. Kita tinggal mendownloadnya saja, kemudian dimanfaatkan sesuai dengan materi yang akan dipelajari.

Selanjutnya, dimana kita dapat mendownload materi-materi geogebra yang sudah ada? Apakah di blog ini? Ya, tentu ada. Di blog ini disediakan tempat download materi yang sudah jadi dan tinggal download, namun masih sangat terbatas. Namun demikian, kita dapat mencari materi lain dengan mengunjungi laman https://www.geogebra.org/materials/.

Dari website tersebut kita dapat mencari beragam materi matematika yang dibuat oleh para guru di seluruh dunia. Cukup dengan mengetikkan kata kunci pada menu search, maka beragam materi akan tampil dan tinggal kita pilih sesuai dengan keperluan kita.


Misalnya saja, kita ketikkan kata "phytagoras" maka akan tampil beragam materi geogebra tentang phytagoras.



Selanjutnya, tinggal pilih dan download serta lakukan editing seperlunya, maka kita sudah dapat memanfaatkannya. Jadi masihkah Anda ragu untuk menggunakan geogebra? Terus simak di blog ini, akan kami sajikan beragam teknik mempelajari geogebra tentunya yang bermanfaat pada pembelajaran matematika.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama