Perbarui GeoGebra Mu Sekarang


GeoGebra merupakan software (perangkat lunak) matematika yang bersifat dinamis dan gratis serta multi-platform. Hal ini berarti geogebra secara legal dapat digunakan untuk semua jenis operating system, baik windows, mac, maupun android. Selain itu geogebra juga dapat digunakan  untuk semua tingkatan pendidikan, dari jenjang dasar hingga jenjang tinggi. Geogebra menggabungkan antara geometri, aljabar, tabel, grafik, statistik dan kalkulus dalam satu paket perangkat lunak yang mudah digunakan. GeoGebra telah menerima beberapa penghargaan perangkat lunak pendidikan di Eropa dan Amerika Serikat.

Seiring dengan perkembangan dan pengembangan tekhnologi perangkat lunak, geogebra juga mengalami pengembangan dengan beragam fitur dan perbaikan untuk memberikan hasil (out put) yang lebih baik. Sebagaimana dikutip pada blog geogebra, pihak  geogebra mengumumkan bahwa geogebra telah merilis versi terbaru dari geogebra dalam 2 (dua) bentuk berbeda yaitu Graphing Calculator dan  Geometry apps. Dua aplikasi ini dapat didownload langsung pada Play Store maupun App Store dan juga tersedia pada versi windows dan mac.

Sebelumnya kami juga telah memposting tentang versi terbaru dari geogebra yang dikenal dengan geogebra versi 6. Ternyata dalam perkembangannya, geogebra versi 6 dan versi sebelumnya  selanjutnya dikenal dengan istilah geogebra clasic.

Perkembangan aplikasi ini, sepertinya akan terus dilakukan mengingat operating system sebagai induk semang aplikasi ini juga senantiasa mengalami proses update secara terus menerus. Lalu bagaimana dengan pengguna geogebra melihat hal semacam ini? Ya, ada baiknya pengguna geogebra menentukan tujuan dari penggunaan geogebra itu sendiri, sehingga dapat menentukan aplikasi mana yang perlu diinstal atau dipasang. Blog geogebra berbahasa indonesia ini senantiasa akan memberikan tutorial-tutorial terbaiknya untuk membantu para pengguna geogebra di Indonesia.

Selanjtunya, versi terbaru dari geogebra dapat diunduh pada laman download resminya pada link ini

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama