April 29, 2017

Download GeoGebra Versi 6

Pengembangan GeoGebra sebagai software matematika senantiasa mengikuti dinamika perkembangan tekhnologi. Saat ini, GeoGebra telah merilis update softwarenya ke versi 6, yang sebelumnya versi ini telah diujicobakan atau digunakan pada perangkat tablet baik berbasis android, windows maupun online. Kini versi tersebut telah hadir dalam aplikasi dekstop yang dapat bekerja baik online maupun offline.

Pada versi 6, tampaknya pengguna GeoGebra akan diberikan pengalaman yang sedikit berbeda dibandingkan ketika menggunakan versi sebelumnya. Tampilan awalpun sudah sangat berbeda, sehingga perlu sedikit penyesuaian untuk menggunakan versi ini, namun penyesuaian ini tidaklah lama. Pada versi ini GeoGebra mengenalkan istilah baru untuk aplikasinya, yaitu GeoGebra Math Apps.




Selanjutnya, apa yang menjadikan GeoGebra versi 6 ini lebih baik dibandingkan versi sebelumnya? Menurut informasi resmi di http://blog.geogebra.org bahwa versi 6 telah mengalami beberapa peningkatan atau perbaikan antara lain:
  • Mempunyai tampilan yang sama dan bagus di semua platform dan halaman web
  • Fitur baru untuk editor equation pada tampilan aljabarnya
  • Perbaikan tampilan aljabar (pada slider, checkbox, dan pecahan)
  • Perbaikan tools penyisipan gambar dan dapat mengambil gambar dari webcam
  • Penyimpanan terintegrasi dengan akun geogebra, sehingga dapat diakses disemua platform
  • Dapat digunakan secara offline
Lalu, bagaimana dengan versi sebelumnya? Jangan khawatir, bagi pengguna yang masih tetap ingin memakai GeoGebra versi 5, GeoGebra tetap akan mensuport jika dalam aplikasi lama (GeoGebra Clasic) terdapat bug.

Anda penasaran dan ingin mencoba GeoGebra versi 6, atau GeoGebra Math Apps segera download dan isntal GeoGebra versi 6 dari web resminya atau klik LINK BERIKUT.




Blog Belajar GeoGebra juga akan menyajikan tutorial-tutorial untuk GeoGebra versi 6 ini, jadi tetap setia ya di blog belajar geogebra ini. Selamat mencoba!!!!


0 comments:

Post a Comment